Rabu, 17 Agustus 2011

Kemerdekaan

Kemerdekaan yaitu kita dapat memerintah bersama Kebenaran, saat ini adalah hari kemerdekaan Indonesia, jika Indonesia digambarkan sebagai sebuah tubuh manusia yang utuh, maka Indonesia terdiri dari organ-organ tubuh yang memiliki fungsi yang berbeda-beda, tapi satu kesatuan yang utuh dan memiliki tujuan yang sama.

saat ini melihat banyaknya pelanggaran yang dilakukan oleh sebagian anggota pemerintah dan swasta, saya melihat sebenarnya musuh terbesar Indonesia saat ini adalah dirinya sendiri, bagaimana mungkin sebuah organ tubuh menyerahkan dirinya sebagai senjata kelaliman, perangkat negara membiarkan korupsi begitu saja, ketidakadilan terjadi, yang miskin diperas, yang lemah ditindas. apakah ini Kemerdekaan? bukankah ini adalah perbudakan? bangsa Indonesia diperbudak oleh ketamakan, kesombongan, pementingan diri sendiri, dan ketidakadilan.

untuk memperoleh kemerdekaan dibutuhkan perjuangan menegakan Kebenaran, saatnya bangsa Indonesia berjuang melawan kelaliman yang saat ini sedang terus menerus menggerogoti tubuh bangsa Indonesia dengan cara memerintah bersama Kebenaran, menyalakan pelita ditengah kegelapan, berkata jujur melawan kepalsuan, menolong mereka yang miskin dan lemah, berlaku adil, dan memegang teguh kebenaran.




1 komentar: